Menteri BUMN Kunjungi Lima Perusahaan di Jawa Timur

Sponsored


Metrotvnews.com, Surabaya: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengunjungi sejumlah perusahaan BUMN di Jawa Timur. Rini meninjau gudang produksi untuk memastikan kualitas dan kesiapan sumber daya manusia di perusahaan tersebut.

Satu di antaranya gudang milik Perum Bulog Divisi Regional Surabaya Utara di Buduran, Sidoarjo, Minggu (11/1/2015). Rini meninjau kualitas beras dalam gudang, termasuk beras untuk rakyat miskin atau riskin.
Rini Soemarno mendatangi Presiden Jokowi saat berkunjung ke Surabaya, 10 Januari 2015, Ant/ M Risyal Hidayat

Rini menilai Jawa Timur sebagai lumbung padi nasional. Lantaran itu, ia mendorong Bulog melakukan modernisasi gudang untuk tetap menjaga kualitas beras.

Rini juga mendatangi terminal Teluk Lamong Surabaya. Ia mengapresiasi modernisasi termonal bongkaar muat peti kemas yang dibangun Pelindo III Surabaya.

Kementerian BUMN pun akan mengembangkan are agalangan kapal di Madura. Namun rencana itu masih dibahas dengan PT Dok Surabaya dan PT Pelabuhan Indonesia.

Tiga tempat lain pun menjadi target kedatangan Menteri BUMN. Yaitu PT Barata Indonesia di Gresik, terminal penumpang Gapura Surya Tanjung Perak Surabaya, dan PT Pal Indonesia.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos