Romo Benny Kritik Kinerja Menteri yang Bereaksi Emosional

Sponsored

Metrotvnews.com, Jakarta: Rohaniawan Antonius Benny Susetyo atau akrab disapa Romo Benny mengkritik kinerja menteri Kabinet Kerja. Romo Benny menilai, beberapa menteri di kabinet kerja kerap kali reaksional terhadap beberapa persoalan.

Ia mengambil contoh ketika Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri atau Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan sering bereaksi emosional jika ada persoalan menyangkut kinerja di kementerian.

"Sekarang, marah-marah jadi kerjaan. Tidak ada gagasan besar, hanya reaksionil dan berlomba-lomba bawa media. Menteri jadinya berakrobat," ujarnya dalam diskusi Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (11/1/2015).

Menurutnya, persoalan mendasar yang dimiliki para menteri adalah masalah kepemimpinan. Kebanyakan dari mereka menurut Romo Benny hanya bertindak sebagai 'dealer' yang mengedepankan produk kerja saja. Padahal, lanjutnya, antar menteri bisa membentuk tim kerja dan tak perlu bekerja sendiri-sendiri.

"Kebanyakan lebih orientasi pada pemasaran. Tidak melihat investasi dan menguak persoalannya. Para menteri tak perlu kerja sendiri-sendiri, tapi teamwork. Ini yang belum ada," katanya.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos